Tips

Thursday, July 19, 2012

Packing di Trans TV

Minggu malam, aura keputus asaan sudah mulai bergentayangan dalam tubuh dan pikiran saya karena akhir pekan akan berakhir dan Senin akan datang! Huuu, itu berarti kejamnya kemacetan Ibukota dan pekerjaan menumpuk di kantor akan segera menyambut saya. Saat malam semakin larut, di tengah keputus asaan, saya mendapat sebuah pesan di twitter dari Trans TV yang menanyakan kesediaan saya untuk tampil di acara Semangat Pagi sebagai salah satu nara sumber yang akan membahas mengenai packing. Pesan singkat tersebut berhasil membuat mood jelek saya berubah menjadi keriaan! Ahheeeyyyy, masuppp tipiiii!! Bahkan saking senangnya, rasanya saya langsung punya energy besar yang bikin pengen koprol atau lari keliling rumah! Haha!
Esok harinya, beberapa kali saya berkomunikasi dengan pihak Trans TV untuk mendapat penjelasan mengenai bahan diskusi, jadwal syuting, baju yang sebaiknya dipakai, warna baju yang harus dihindari, pernak-pernik packing pribadi yang harus saya siapkan dan beberapa hal lainnya. Maklum newbie, jadi saya banyak membutuhkan pengarahan dan pencerahan biar ga salah bawa barang apalagi salah kostum!

Hari syuting yang ditentukan pun tiba. Sesuai dengan arahan, saya tiba di Studio 2 Trans TV tepat jam 7:00 pagi dan langsung bertemu dengan staff Trans TV yang memberikan briefing mengenai konsep acara dan pertanyaan-pertanyaan seputar packing yang kira-kira akan ditanyakan oleh host acara Semangat Pagi, yaitu Ersa Mayori dan Irgi Fahrezi. Agar penjelasan packing semakin mudah diterima oleh pemirsa di rumah, saya juga harus menyiapkan dan mengepak barang-barang penting yang biasanya dibawa saat melakukan perjalanan di dalam sebuah koper. Jadilah sambil menggulung baju dan mengepak, saya berusaha merangkai kata-kata indah untuk persiapan dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar packing. Tapi yah, gara-gara grogi tingkat tinggi, malah ga ada kata-kata tepat yang bisa hinggap di kepala saya supaya bisa dihapalkan dengan baik. Arrrgghh..

Kegrogian mulai memuncak saat saya masuk ruang make-up untuk bersiap. Saya lihat Ersa dan Irgi juga sedang melakukan persiapan. Duuuhh duhh duhh, jaman SMP dulu, saya cuman bisa terkagum-kagum berat sama Ersa Mayori saat melihat foto dirinya menjadi pemenang Gadis Sampul di tahun 1993! Ga nyangka banget kalau hari itu saya ketemu langsung dan akan syuting bareng bersama dirinya!!! Hidup emang penuh kejutan yah?

Di ruang make-up saya pasrah saat bagian mata saya dikelir warna-warni dan muka saya digambar-gambar oleh sang make-up artist. Apalagi saat bedak setebel kasur pun ikut mendarat di pipi saya. Saya makin lemas saat bibir saya disapu dengan lipstick tebal berwarna merah merona! Aawwww, rasanya janggal sekali melihat muka saya berhias make-up! Saya sampai pangling melihat diri sendiri di depan cermin! Tapi sudahlah, demi penampilan maksimal di depan kamera tipi, saya nurut jadi ondel-ondel Ibukota!

Konsentrasi buyar saat menunggu waktu syuting. Ternyata ada dua bintang tamu lainnya, yaitu Ibnu Jamil dan Diego Mitchel ikut menyemarakkan acara Semangat Pagi hari itu. Hadeuh, saya makin berasa kayak anak bawang di antara artis-artis terkenal ini. Saat bagian syuting saya tiba, posisi berdiri pun langsung diatur. Duh, senengnya bukan main saat saya kedapatan berdiri di sebelah Diego. Rasanya badan pengennya condong ke kanan melulu biar bisa deketan sama dirinya. Wakakaka!

Nah, ini bagian paling penting. Saat kamera mulai bermain, jantung saya berdegup dengan kencang karena grogi tingkat tinggi. Saya takut suara saya parau, saya takut salah ngomong dan saya bingung mata saya harus menghadap ke kamera yang mana. Saking groginya, dalam dua menit pertama, saat menjelaskan barang-barang penting untuk packing, ketawa saya kelebaran, sampe-sampe mau mingkem saja saya bingung!!! DUODOLL TINGKAT DEWA!!

Tapi tapi tapi..saya bersyukur banget, ternyata Ersa, Irgi, Ibnu Jamil dan Diego, mereka semua baik dan lucu membuat suasana syuting menjadi sangat santai dan nyaman. Setelah beberapa menit berjalan, ketika menyampaikan informasi packing kepada pemirsa di rumah saya sudah ga grogi lagi, hingga bisa menjelaskan tips packing dengan maksimal dan masih bisa saling becanda satu dengan yang lain sehingga syuting terasa sangat natural.

Leganya minta ampun saat syuting akhirnya selesai. Ternyata beraksi di depan kamera untuk pertama kali dalam hidup emang ga mudah sama sekali. Tapi saya senang banget bisa dapet kesempatan untuk masup tipi dan berharap mudah-mudahan akan ada tawaran untuk masup tipi lagi di lain kesempatan. Doain yaaa ;)

Pengen liat tips packing seru dari saya dan pengen lihat kegrogian saya dimana saya kebingungan gimana caranya mau mingkem? Silahkan nonton youtube di bawah ini. Mohon dimaafkan kalau kualitas gambarnya sangat katrok, karena video ini diambil langsung dari layar TV.

6 comments:

  1. Waaahhh masup tipi euuuyyy :D sayang saya ga nonton

    ReplyDelete
  2. hahhahaha tak perlu mingkem kok, yang penting hati seneng berbagi informasi di semangat pagi.

    ReplyDelete
  3. Harusnya kamu konsultasi dulu sama aku....hehehehe...kan aku kerja disana...hehehehehehe....

    Btw, aku juga jadi inget waktu pertama kali di Insert trus ketemu sama Ersa atau Echa. Gila rasanya dada mau meledak abis kan Echa, Gadis Sampul gitu lho tiba-tiba eh kerja bareng.

    Selamat yah udah inframe di TransTV....mudah-mudahan berlanjut ke Trans7....hehehehehe.....

    ReplyDelete
  4. Rini, you on TV?! Itu bagus! Indah! I am blown away, my jaw slacked :D My best wishes for you!

    P.S.: I am working on a completely new website to push my photography (--> online in November, probably)

    ReplyDelete