Tips

Tuesday, January 6, 2009

Orang Lanjut Usia, Orang Cacat dan Ibu Hamil..

*Liputan dari Singapore

Yah, yang namanya jadi backpacker (baca: turis gembel) saya cuman punya pilihan untuk traveling murah meriah dengan menggunakan jasa Budget Airlines. Haha! Perhentian pertama saya sebelum mencapai Ho Chi Minh City (dahulu disebut Saigon) adalah Singapore. Dengan alasan untuk mendapatkan harga tiket murah meriah, saya terpaksa harus tinggal sehari semalam di Singapore. Untungnya, ada seorang teman baik bernama Jani yang menawarkan saya untuk tinggal di apartmentnya! Lumayan, bisa irit dikit.

Sehari sebelum keberangkatan, Jani mengirimkan informasi bus dari Airport menuju apartment-nya secara detail. Walopun belum pernah naek bus di Singapore, saya sok-sok pede! Hehe. Setelah tanya sana-sini mengenai harga ticket bus dan gimana cara pembayarannya, saya turun menuju ke Bus Stop di bawah Changi Airport. Ga berapa lama, bus yang harus saya naiki pun dateng. Kebetulan antrian bus-nya lumayan panjang, jadi saya rada terakhir masuknya dan saya masih harus membereskan urusan saya dengan pak supir kalo saya butuh tiket. Pas saya dapetin tiket saya, bus-nya udah mulai jalan. Badan saya udah mulai oleng ke kanan dan ke kiri berhubung backpack saya lumayan besar! Jadi buru-buru saya berjalan dan menduduki kursi terdekat.

Feeling saya ketika duduk disitu agak aneh. Karena saya cuman liat engkoh-engkoh tua di area tempat duduk saya. Waahhh, ini pasti ada yang salah nih!! Akhirnya saya liat-liat sekitar bus. Dan ternyata BENAR sodara-sodara! Di salah satu jendela bus ada sebuah sticker dengan ukuran lumayan GEDE tertulis:

“TEMPAT DUDUK BERWARNA HIJAU HANYA DITUJUKAN UNTUK ORANG LANJUT USIA, ORANG CACAT DAN IBU HAMIL”

Dooeeennnggg!!! Lemes deh saya! Gimana mo ngecengin cowo-cowo keren diseberang tempat duduk sana kalo mereka mikir saya orang cacat ato ibu hamil kali ya? Hahahaha!
Akhirnya, waktu bus-nya stop di pemberhentian pertama..saya langsung ngibrit dan pindah tempat duduk yang ditujukan for those people who are YOUNG, COOL and BUBBLY just like me! Haha!

13 comments:

  1. hmm.. namanya juga gembel di negeri orang :D norak plus kampungan juga gpp, masih baru ini... hehehe

    ReplyDelete
  2. lah..gembel? bajunya bolong2 dong? seksi dong? hihihihi..

    Trus kecengannya dapet kaga? potonya, mana? *akan kutagih sampe akhir hayat*

    ReplyDelete
  3. pernah naik bus dr changi ke dekat hotel tempat nginep, budek nih kuping, suara TV dalam bus keras sekali

    foto2nya donk :P

    ReplyDelete
  4. welcome back sis.. (buleh panggil sis?).. kangen lama gak ketemu.. oleh2nya mana....?
    Kritik: Postingan orang baru travelling gak lengkap tanpa pictures u know..?

    ReplyDelete
  5. Hehehe, mrengas mrenges sendiri. Paling enak pakai MRT bisa ngecengin lebih banyak orang :D

    ReplyDelete
  6. koq ga ada fotonya?
    kayaknya lebih enak naik MRT deh..

    foto...foto...foto..harus ada..

    *maksa dot com* hehe

    ReplyDelete
  7. whehehehe potonya dung mbak..potonya nenek nenek nya

    ReplyDelete
  8. Hahaha, duh, kalo itu gw, langsung deh turun di pemberhentian terdekat, kidding :D

    Gw juga ikut ah, potonya mana neng?... :D

    ReplyDelete
  9. > Temans:

    Addoohh...foto di bus-nya kagak ada yee...gw udah pake malu salah tempat duduk pake mo jepret-jepret segala! Hahahaha!

    Tenang deeyy..di liputan yang lain pasti ada foto-fotonya ya... SABAR!
    Hahahaha!!

    ReplyDelete
  10. Gua ngakak sista baca postingan kamu. Jadinya gimana dong, gak sekalian ngecengin manula yah?? :))

    ReplyDelete
  11. > Cipu:

    Ogah ah ngecengin manula!! Hahaha!

    ReplyDelete
  12. Dan ternyata BENAR sodara-sodara! Di salah satu jendela bus ada sebuah sticker dengan ukuran lumayan GEDE tertulis:

    “TEMPAT DUDUK BERWARNA HIJAU HANYA DITUJUKAN UNTUK ORANG LANJUT USIA, ORANG CACAT DAN IBU HAMIL”

    Dooeeennnggg!!! Lemes deh saya! Gimana mo ngecengin cowo-cowo keren diseberang tempat duduk sana kalo mereka mikir saya orang cacat ato ibu hamil kali ya? Hahahaha!

    Bwakakakaka NGAKAK Guling2...
    eniwe and badewe makan some di baswe,dapet poto fansclub manula nga..Wakakakakaka

    Kata engkoh2nya " wealah nduk.. cuakep2 kok cacat...".
    wuahaha masih geli....

    ReplyDelete
  13. > fuda:

    kamu bersenang2 di atas ketololanku..

    hahahaha!

    ReplyDelete