Tips

Tuesday, November 25, 2008

Thanksgiving..

Tradisi ini dirayakan di Amerika Serikat ataupun negara-negara lain yang sedikit banyak terpengaruh oleh budaya Amerika. Thanksgiving selalu jatuh pada hari KAMIS di minggu terakhir bulan November. Nah nah nah, jadi hari-hari gini orang-orang di Amrik sana udah mulai pada sibuk persiapan. Turkey menjadi salah satu symbol perayaan ini. Jadi Turkey panggang dan beragam makanan tradisional disajikan. Kebanyakan dari mereka juga selalu mengusahakan untuk “mudik” dalam rangka merayakan tradisi ini bersama dengan keluarga.

Saya inget waktu saya berada di luar negeri dan jauh dari keluarga, salah seorang teman dekat mengundang saya Thanksgiving Dinner bersama dengan keluarganya. Pokoknya kayak di pelem-pelem gitu deh jadinya. Semua anggota keluarga duduk bareng di meja makan dan sebelum kami berdoa untuk menyantap hidangan yang tersedia, kami bergandengan tangan dan tiap orang menyebutkan satu ato dua hal yang membuat mereka bersyukur malam itu..

“I’m glad I have a family who loves me for the way I am”
“I’m thanking God for giving me such a great parents. Love you Mom and Dad”
“I’m grateful for the food that we’re about to partake”
“I thank God, I just got a new job at a bookstore recently”
“Thank God for giving me a beautiful and sweet Mom” (Julie berderai-derai air mata waktu si kecil Michelle menyebutkan hal ini)

“I’m happy that I’m sitting here to celebrate this festive with you guys. You guys are wonderful”
etc..

Saya belajar malam itu bahwa hal-hal yang disyukuri tidak selalu harus hal-hal yang “besar”. Tapi hal-hal yang simple pun menjadi sangat bermakna..

Hari ini, kamu bersyukur untuk apa?
Let’s share..

10 comments:

  1. hal terbesar - yang paling harus kita syukuri dalam hidup ini - tapi sering kali kita anggap kecil adalah kesempatan yang Tuhan sudah berikan untuk kita bisa bernafas setiap detik ...

    ReplyDelete
  2. hal-hal sederhana yang patut kita syukuri banyak sekali..misalnya bahwa kita diberi kesehatan,memiliki orang-orang yang kita sayangi..

    ReplyDelete
  3. saya bersyukur menjadi saya yang selalu ingat untuk bersyukur...

    heheeh^^

    ReplyDelete
  4. hari ini saya bersyukur ada tamu mungil baru , burung kecil yg datang ke tempat makanan burung di depan dapurku, dadanya berwarna merah ke oranye2 an .. cantik sekali , dan aku suka krn bisa mengabadikannya ^_^

    ReplyDelete
  5. saya bersyukur karena saya masih bisa nulis dan ngasih komen di blog ini..
    gratitude and feel good!

    ReplyDelete
  6. bersyukur memang bukan sesuatu yang susah dilakukan tetapi justru karena sebenarnya mudah, jadi gampang terlupakan :-)

    Hari ini saya bersyukur karena masih bisa menikmati hari ini dan juga sempat BW ketempat ini sehingga saya diingatkan untuk senantiasa bersyukur dan menikmati pembagianNYA, salam

    ReplyDelete
  7. saya bersyukur buat oksigen yang masih saya hirup sampai detik ini..

    Makasih Tuhan :)

    ReplyDelete
  8. Saya bersyukur,
    -masih diberi ijin tinggal oleh Tuhan di bumi
    -bisa melihat keindahan alam
    ...mendengar alunan musik yang menggugah hati
    ...mengecap makanan yang beraneka rasa
    ...mencium bau yang beraneka rupa

    -atas kesehatan, kesempatan dan pengalaman yang ada.
    - atas kesalahan yang pernah dibuat dan pelajaran kehidupan yang didapat.

    I hereby declared that the above comment is true :D

    ReplyDelete
  9. > to all:
    menyenangkan rasanya kalo kita masih bisa mensyukuri hidup ini..
    apa aja deh..semua jadi bermakna..

    ReplyDelete
  10. Betul sekali, tarikan nafas dan detak jantungpun patut kita syukuri

    ReplyDelete