Tips

Monday, November 24, 2008

Boss saya..

Percaya ga percaya, yang namanya boss tuh cocok-cocokkan..
Kadang ada yang baik, super baik, nyebelin, jahat, pelit, kejam, cuek..intinya yang namanya boss sifatnya beragam..

Saya pernah punya boss berkebangsaan campuran Perancis dan Kamboja. Dengan sangat terpaksa harus saya nilai sebagai boss yang ga becus dan kejam. Nama samaran buat dia adalah POL POT! Kerjanya males, suka ngelempar tanggung jawab dan kerjaannya cari-cari kesalahan bawahan. Tiap hari saya berantem sama dia dan rasanya kerja disitu tertekan setengah mati. Saya jadi ga semangat kerja, males makan yang dampaknya adalah berat badan saya terjun bebas dan ga bisa naek lagi ampe sekarang. Ketika ada tawaran kerja di tempat lain, saya langsung sabet tanpa mikir dua kali. Yang penting saya terlepas dari belenggu tirani Pol Pot! Wakaka!

Saya punya boss yang lain lagi. Berkebangsaan Indonesia bersuku Batak. Orangnya super cuek! Nongol di kantor kagak pernah! Kerjaannya kelayapan. Haha! Doski kagak pernah ngomel sedikitpun dengan hasil kerja saya. Ngobrol dengan saya juga paling sekali dua kali dalam sebulan. Tapi..tiap bulan saya selalu dapet ekstra $200 dari kocek boss saya sendiri. Awalnya saya tanya “uang apaan nih Pak?” doski hanya menjawab “uang capek” Awalnya saya kira hanya sebulan pertama saya kerja doang, tapi tiap bulan secara konsisten dan ga perlu diingetin duit $200 itu selalu ada di meja saya tiap akhir bulan! Boss baek banget seehh…

Boss yang lain berkebangsaan Amerika. Ddduuuhh, orangnya sih baek hati. Tapi kalo ngomong kagak bisa pelan. Maksud saya kudu tereak-tereak sampe kuping saya suka budek sebelah. Haha! Kadang kita juga jadi suka misunderstood gitu. Nih orang ngamuk ato memuji sih?? Orangnya perfectionist dan detail banget! Sampe kerjaan yang kecil-kecil sekecil upil aja dicerewetin sama dia. Hooaa.. Tapi kalo dia suka dengan kerjaan kita, bakal disayang banget! Contohnya saya.. hehe, saya dapet Scuba Diving Course gratis sebagai bonus kerja saya! Asssoooyy ga tuh?

Boss saya yang sekarang berkebangsaan Inggris. Kalo ngomong kumur-kumur karena British Accent-nya yang kental banget! Haha! Orangnya baik, fair, gokil dan suka nyela’ orang. Hubungan saya jadi kayak temen banget sama dia. Sedikit banyak saya jadi betah kerja di perusahaan ini karena dia. Waktu saya bikin kesalahan yang sangat fatal, dengan gagah perkasanya dia ngebelain saya. Duuuhhh Paakk…aku padamu! Haha! Lain lagi dengan kejadian pagi ini waktu saya lagi berdiri di depan mesin foto kopi nungguin hasil fotokopian, dia lewat di belakang saya. Terus dia stop dan bilang “Be still” eehh, kenapa ya? Ga taunya dia benerin kerah baju saya yang kurang rapi dan bilang “Now, you look great!” sambil ngeloyor pergi. Duuuhhh Pakk, aku padamu lagi! Haha..

Kalo kamu gimana? Boss pengaruh ga sama kerjaan kamu?
Boss kamu orangnya kayak gimana? Asik ga kerja sama mereka? Yuukk mari berbagi gossip mengenai boss kita..wakakaka…

19 comments:

  1. Wah, Ret. Gw udah ngalamin punya boss dengan tingkah polah ajaib, mulai dari yang fun, sporty, cuek, asik buat gaul bareng, sampe yang bikin makan hati, suka tereak2x,ngelempar bangku (kalo lempar uang, gw mau deh), nggak profesional dll. Dari yang super detil buat ngawasin sampe yang super cuek, sampe nyaris nggak pernah ngomong.

    BTW, tulisan di blog ini jadi menginspirasi gw buat tulisan tentang topik yang sama. Thanks for sharing yak :D

    ReplyDelete
  2. bos saya kayak setan
    mungkin jelmaan iblis yang lahir dari keraknya neraka...

    sok tahu, egois, dan intinya dikantor harus serba yes sir...

    herannya saya kok bisa betah kerja sama dia.

    ReplyDelete
  3. boss gue? wahh..boss gue?? wahhh.. boss gue ganteng coy!! sumpah ganteng banget. bossgue punya 2 gelar, sarjana psikologi n ekonomi. orgny rendah ati lagi, ngerti ama bawahan gitu.
    wah..gue amat sangat memujanya (as my boss, pastinya :) hahaha)

    ReplyDelete
  4. bos gw yang sekarang baek,gak sungkan buat bilang makasih ke bawahan...

    ReplyDelete
  5. iya boss itu pengaruh bgt ama kerjaan kita, untung boss ku di kantor baik, nggak tergantung mood, tp kadang sebel jg kalo disuruh ngerjain pekerjaan yg jd tanggungjwbnya hehe, maksudnya jd pgs nya

    ReplyDelete
  6. baru dapet bos baru hasil mutasian kemaren, kabar"nya sih TS-nya kanjeng adipati terpilih.
    hari pertama, inventarisasi aset plus pengamanan di ruangnya
    hari kedua, kabel telpon satu-satunya dan tersayang karena sebagai sarana melintas di dunia maya jadi termonopoli, jaman VOC dimulai deh...kerja rodi...berpeluh" darah...
    hari ketiga sampai sekarang, bawaannya jaim duile...mulut dimonyong"in, dagu ditegakkan, dada berusaha dibidang-bidangkan...
    bete bin terjajah pol, notok seperti jarum penunjuk BBM yang baru diisi full :(
    lam kenal ya...

    ReplyDelete
  7. alooo

    lam knl yach,,mampir balik dunk

    ReplyDelete
  8. boss sayah adalah orang yang pinter..
    udah itu ajah
    ^^

    ReplyDelete
  9. boss...mm...saya pernah punya boss yang sukanya minta tolong ke saya.eh,pas saya perlu pertolongan dia,dia malah ogah2an...bukannya m minta imbalan sih tapi,sebal juga kan?

    ReplyDelete
  10. bos saya.. sampai detik ini dimana perusahaan ini sepertinya akan bangkrut.. batang idungnya tidak pernah nongol, yang ada cuma foto itupun foto ktp beliau. supervisor saya, orangnya enak, cuman agak cerewet. hehe
    dulu pernah punya bos yang naudzubillah, saya tidak di gajih, klo ada kostumer komplain selalu anak buah yang disalahkannya. hahahha ada - ada aja emang.

    ReplyDelete
  11. no comment deh buat bos gua, sukanya gonta ganti keinginan last minute. Tapi itulah seninya berkantor, pengennya sih punya bos yang setiap bulan kasih "duit capek", ngasih cuti seminggu tiap bulan, trus juga bisa diajak gokil, heheh (ngarep mode: On)

    ReplyDelete
  12. ha ha ha, yah no body perfect lah. Saya pernah tuh punya bos yang kemauannya sulit dimengerti dan tidak boleh dibantah meskipun kalau dikaji ulang keputusannya itu salah. Nah sekarang coba cari siapa tahu bos kamu punya blog terus cerita macam2 kelakuan anak buah, siapa tahu sedang cerita about u?

    ReplyDelete
  13. > felicity:
    Ayyooo ayooo nulis mengenai boss. Pasti seru! Haha!

    > mata:
    haha, cara lu mengekspresikan boss lu TOP abis!
    2 thumbs up deh kalo lu bisa betah kerja sama dia...

    > nie:
    hahahaha, emang seru kalo punya boss yang ganteng dan pinter..bisa cuci mata tiap hari... SEGER!!

    > indira:
    seneng ya kalo boss mo bilang makasih sama kita..kayaknya kita dihargai sekali.. :)

    > awi:
    hahaha, namanya boss kan emang suka asal ngasih kerjaan..wakaka! tapi as long as dia baik kayaknya sih asoy geboy aja yaa...

    > arya:
    hahahah, yang sabar yang sabar...
    emang boss belagu itu nyebelin!!!
    *salam kenal juga!*

    > arafi:
    salam kenal juga...
    aku pasti melakukan kunjungan balasan ke blog kamu :D

    > TATARI:
    kalo bossnya pinter...harus lihai "mencuri" ilmu dari dia biar kita ketularan pinternya :)

    > faishal arif:
    disabar-sabarin nih...hehehe :)

    > Ivana:
    iiihh..aku jadi sebel! Hihi..boss gitu nyebelin banget. somehow hubungan atasan bawahan kan harus saling membantu..

    > cumie:
    haha, kok bisa sih boss ga nongol2? boss jadi-jadian kalii...:D
    Yaaa ampun..kamu kok bisa sabar banget dulu..mau aja ditindas! kalo aku pasti langsung kaabbuurr..

    > cipu:
    hahaha, daydreaming itu emang menyenangkan..hhahaha! gw salut lu look at the bright side :) emang kudu begitu kali ya jadi bawahan..hehe..

    > mencobahidup:
    itu boss apa Tuhan? hahaha..
    hhmm..kudu gw cek nih si boss gw punya blog yang ngegosipin gw ga..hahahaha!!

    ReplyDelete
  14. Boss ku masih umur 3,5 tahun, cerewet, banyak maunya, sering minta disuapin, dicebokin, dimandiin dan dikelonin, sama minta paungku :-)

    Dia sayang banget sama aku, tapi sering juga main printah seenaknya, ya nasib aku sih nurut aja..... he he he... mau tahu siapa bossku ? ini dia;

    http://balidreamhome.blogspot.com/2008/06/apa-komentar-yang-terlintas-dipikiran.html

    cheers,

    ReplyDelete
  15. hayhayhay maap ketinggalan tapi tetep mw ikutan dong!!! hihi^^

    bos saya oke banget!!
    doyan komik
    doyan dorama
    bahkan dia yang menyuplai kebutuhan saya tentang2 komik2 baru, haaa...
    what an excellent bos!

    gag lupa ngajak ke gramed ato nawarin tebengan mobilnya!!

    huhu just like u said..

    aku padamu pak:P

    ReplyDelete
  16. > it's bdh:
    aduh boss kamu cantik sekali :) aku juga mau punya boss cantik kayak gitu :)

    > yudhiPuspa:
    ga ketinggalan gosip kok saayy..
    waaaaa...boss kamu FUNKY bangets!!

    bener bener bener...
    aku padamu...hahahah!

    ReplyDelete
  17. Saya punya boss yang lain lagi. Berkebangsaan Indonesia bersuku Batak

    yang ini pasti bukan saya kan..walaupun saya batak..hehehe

    ReplyDelete
  18. Belom lama ini ninggalin pekerjaan yg boss nya mirip banget sama tipe 2 (si batak baek hati) tapi boss gw yg itu orang sunda.. Jarang dateng kantor, gak pernah komplen tapi tiap akhir bulan bonus mengalir deras.. Hahaha..

    ReplyDelete